-->

Info Terbaru 2022

173 Kata Bijak Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Yang Menyentuh Hati

173 Kata Bijak Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Yang Menyentuh Hati
173 Kata Bijak Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Yang Menyentuh Hati
Kata Mutiara | Kata Sedih | Romantis |  Kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan tidak akan pernah selesai dicari oleh bawah umur manusia. Sepanjang kisah cinta itu masih mewarnai kehidupan, sepanjang itu pula kata-kata wacana cinta bertepuk sebelah tangan akan tetap ada.

Baca juga: 165 Kata Bijak Mario Teguh Pilihan Yang Bikin Kamu Makin Cool

Seperti kemarin, menuliskan kata kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan bahasa Inggris dan artinya...

Maka hari ini akan menampilkan yang agak berbeda.

Masih mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan, akan tetapi akan menyentuh hati.

Sebab kata kata bijak ini lahir dari seseorang yang patah hati, yang hatinya tersakiti.

Tetapi begitulah kehidupan.

Kadang kita perlu cinta, humor, sesuatu yang lucu, romantis dengan seseorang...

Tetapi kita juga tidak sanggup menolak sisi hitam kehidupan. Sisi hitam di balik sisi putih.

Sisi hitam itu contohnya sakit hati, patah hati, tersakiti, cinta terpendam, cinta bertepuk sebelah tangan, atau cinta yang diambil orang.

Ada banyak tokoh yang kata-katanya wacana cinta disukai oleh banyak orang.

Misalnya Mario Teguh. Motivator termahal Indonesia ini seringkali membuat kata-kata bijak mengenai cinta.

Begitu pula dengan blogger dan komik Raditya Dika.

Kata-katanya keren, lucu, dan mengandung humor.

Bahkan...

Fisikawan penemu teori relativitas, yaitu Einstein, mempunyai kata-kata wacana cinta.


Kata Bijak Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Bahasa Inggris


Pantunseribu pernah menuliskan kata mutiara cinta bertepuk sebelah tangan bahasa Inggris berserta terjemahannya.

Di bawah ini beberapa saja cuplikan darinya:

Moga sanggup diambil manfaatnya.


[1]

You are not mine
but sometimes
I pretend that
you wish you were

Kau bukan milikku
tapi terkadang
saya berpura-pura
bahwa kau ialah milikku



[2]

 I have loved you
from a far so long,

I can't remember
the time I did'nt love you.

Selama ini
saya mencintaimu dari kejauhan

Aku tak bisa mengingat
jenak waktu dimana saya tidak mencintaimu.


[3]

Because what’s worse than knowing you want something,
besides knowing you can never have it.

Jika ingin ludang keringh banyak lagi silakan baca artikel sebelumnya yakni 50+ Kata Mutiara Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya. 


Dan...

Akhirnya marilah kita mulai membaca satu persatu kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan yang menyentuh hati.



Hari ini saya menyadari bahwa cinta bukan sekedar wacana kebahagiaan, cinta juga ialah sumber dari luka hati. 

Cintaku bertepuk sebelah tangan.
Rinduku hanya terpendam.
Dan kasihku tak berbalas.

Aku hanya menunggu yang akan hilang.


Terkadang
Aku berusaha biar tidak jatuh cinta
Sebab cinta hanya membuat patah hati
ketika cinta itu tak berbalas.

Tetapi
Aku tak ingin melepaskan rasa ini
Mencintainya membuatku sadar
bahwa saya hanya insan biasa
yang tidak sanggup
melawan naluri
dan hasrat jiwa.



Cinta yang sedih adalah:

Cinta yang tak berbalas
Cinta yang tak sampai
Cinta yang terpendam
Cinta yang tersakiti

Tetapi tiruana cinta itu masih sanggup ditanggung kepedihannya

dibandingkan

Cinta yang hanya bertepuk sebelah tangan.


Kata-Kata Romantis yang dihentikan dilewatkan: Kata Mutiara Cinta Ku Hanya Untukmu

Takut Cintaku Tak Sampai


Suatu hari
Kamu tiba kepadaku

Membuat kisah indah
Dan kenangan itu
tersimpan rapi
dalam hatiku

Kadab benih cinta
mulai tumbuh
ada rasa takut
menghinggapiku

Aku takut
Cintaku ditolak

Ludang keringh takut lagi
bila saya kehilanganmu.


Kata Bijak Cinta Yang Terpendam


Sebutir rasa telah jatuh
ke lantai hatiku

Rasa yang dititipkan Tuhan
kepadaku

Dan rasa itu hanya untukmu.


biar kusimpan dalam-dalam
jauh dilubuk hati
biarkan tersimpan rapi
dalam peti memori


saya tak ingin mengatakan
saya cinta padamu
kutitipkan kalimat itu
pada bentangan langit biru


kelak
bila telah tiba waktu
kadab engkau dan aku
telah sama-sama siap
mungkin barulah aku
menyatakannya padamu


biarlah aku
mencintaimu
mengasihimu
menyayangimu
mendoakanmu
dari kejauhan
tanpa kau tau


saya ingin melihatmu
tetap mekar dan berseri
yang terus berkembang
dan mendapat yang terbaik di masa depan


saya sudah cukup bahagia
mabadunga seyuman menjadi penghias sehari-harimu
keceriaan menjadi warnamu
dan ketentraman mengaliri denyut nadimu


saya akan sangat bahagia
melihatmu semakin bijak dan dewasa
menjadi seseorang yang dicinta
oleh banyak manusia



Kata Bijak Kasih Tak Sampai


Kasih tak hingga juga merupakan kata lain dari cinta bertepuk sebelah tangan.

Maka kata bijak kasih tak hingga merupakan kepingan dari kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan.


Mencintai tak harus memiliki. Karena cinta telah banyak memdiberi.

Rindu ialah sayap-sayap cinta yang kadang hingga kadang tidak kepada hati kita.

Cinta ludang keringh indah dari pada kata-kata bijak. Ludang keringh puitis dari puisi para pujangga. Tetapi ludang keringh sedih lantaran lara dan dukanya laksana irisan sembilu.

Aku mencari kata-kata indah untuk mengobati luka lantaran kasih tak sampai. Tetapi tidak ada penyair yang sanggup membuat kata indah.

Obat luka lantaran cinta tak lain ialah cinta.

Apakah mesti kusimpan rasa cinta ini ataukah kucari cinta yang lain?

Meskipun saya berlari ke ujung dunia, ingatanku padamu tak akan pernah pudar selamanya.

Bila cinta ini harus bertepuk sebelah tangan, maka biarlah satu tanganku yang lain untuk mencari cinta yang lain.


Kamu terlalu indah sehingga hatiku tak kuasa untuk menahan cinta.

Kasihku tak sampai, cintaku tak berbalas, namun tiruana rinduku ini hanya untukmu selamanya.


Itulah beberapa kata bijak atau kata mutiara kasih tak sampai. Merupakan kepingan dari kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan.


Antara Cinta Dan Sahabat


Antara Cinta dan Sahabat: dari kata-katanya saja sudah sangat puitis.

Maka dari itu kita juga akan menyajikan kata bijak bertepuk sebelah tangan yang disebabkan oleh rasa bingung...

...untuk memilihnya sebagai sobat ataukah cinta.

Kadang... menjadi sobat ludang keringh nyaman.

Kamu sanggup bercerita..

Bisa juga berbagi..

Bisa mengadu..

Ya kan?

Tetapi kadab sobat menjadi cinta, tiruana kenyamanan itu sanggup saja hilang.

Kenapa?

Karena ketika kau menjadikannya sebagai cinta, kau tidaklah bersahabat.

Tetapi kau ludang keringh suka menuntut darinya....

Menuntutnya biar mengerti, memahami, memdiberi perhatian, dan membahagiakan dirimu.

Di situlah letak kesalahannya.

Nah untuk itu, di bawah ini merupakan kata bijak cinta yang bertemakan antara sobat dan cinta.

Bisa berbentuk puisi, sanggup juga penggalan-penggalan kalimat atau kata-kata mutiara.

Silakan kau pilih saja. Mana yang kau suka.


Cinta Dan Persahabatan


Kamu ialah sahabatku
Dari dulu hingga sekarang

Aku ingin selalu menjadi sahabat
Baik di waktu jauh maupun dekat

Aku tak pernah ingin
meretakan persahabatan
yang usang telah terbina

Tetapi entah bagaimana
Tiba-tiba rasa itu ada

Rasa yang kumembuang jauh-jauh
Lalu tiba-tiba muncul lagi

Sebuah rasa yang dinamakan cinta
Meskipun tak ingin kumengatakannya

Apakah harus kupendam cinta ini
Untuk selamanya hingga usai usiaku kelak

Ataukah kukatakan yang sebenarnya
Bahwa rasa ini begitu nyata

Aku mencemaskan
peskoranmu terhadapku

Jika saya menyatakan cintaku padamu
maka saya telah mengkhianati
persahabatan ini.

Jika saya memendam rasa cinta
maka saya telah mengkhianati
perasaanku sendiri.



Seharusnya Aku Tersadar

Puisi keren dari rhii


bukan berarti saya tak peduli .

tapi saya sedang merenung .

apakah perasaanmu sudah berubah .

atau masih sama menyerupai lampau .

saya melamun saja,

kau tak berusaha bertanya mengapa saya begini .


kau tahu .

saya membisu lantaran saya terlalu takut .

saya terlalu takut untuk memulainya .

saya takut bila saya hanya akan mengganggumu .

saya takut bila kau tak mempedulikanku .

saya terlalu takut kehilangan kau .


kau tahu .

bukannya saya enggan padamu .

tapi saya sedang menahan rasaku .

rasaku untuk terlalu mempedulikanmu .

saya terlalu takut untuk sekedar bertanya apa kau baik" saja .


kau tahu .

saya sedang berusaha untuk sedikit hirau padamu .

saya sedang berusaha untuk menghindari kau .

bukan lantaran rasaku mulai luntur terhadapmu .

tapi lantaran saya tak ingin terlalu bergantung padamu .

saya terlalu takut bila suatu ketika nanti saya kehilanganmu .

saya sedang berusaha melepaskan keterikatanku denganmu .


kau tau rasanya ?

benar" menyiksa batin .

ingin peduli tapi ada rasa untuk tertahan .

ingin memperhatikanmu .

tapi saya tak boleh terlalu bergantung padamu .

kau tau apa yang bekerjsama saya mau ?

saya ingin mengurangi kefanatikanku terhadapmu .


Kumpulan Kata Mutiara Cinta Bertepuk Sebelah Tangan


Apa yang kita pikir terbaik belum tentu terbaik. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Ada kalanya ketidakberuntungan hari ini ialah pembuka untuk laba yang ludang keringh besar di masa depan.


Cinta sanggup tiba dan pergi tanpa permisi.


Kemarin telah menjadi masa kemudian pada hari ini. Hari ini akan menjadi masa kemudian untuk esok. Tidak ada yang awet. Mungkin begitu juga dengan perasaan ini...


Rasa cinta itu yang mendorong seseorang melaksanakan sesuatu. Namun orang yang paling berbahagia ialah orang yang sanggup mengarahkan ke mana cintanya berlabuh.


Aku pernah dipimpin oleh cinta. Sekarang, akulah yang harus memimpin cinta.


Cinta sanggup menjadi mutiara. Bisa pula menjadi api membara. Bahkan sanggup menjadi telaga penyejuk jiwa.


Kadab jatuh cinta, kita akan tahu  seberapa tinggi skor diri kita sendiri.


Pada siapa kita jatuh cinta? Itulah citra dirimu sebenarnya. Saat kau jatuh cinta lantaran merasa nyaman, cintamu gres sebatas untuk dirimu sendiri.


Bila kau jatuh cinta untuk membahagiakan sebuah hati, maka cintamu ialah cinta yang agung.


Tuhan yang menitipkan rasa ini. (rhii)


Tak mengapa hatinya tertutup untuk kita, asal terbuka untuk yang lainnya. Mario Teguh.


Aku tidak akan  pernah menyesal walaupun pintu hatimu tak terbuka untukku. Karena saya tahu kau membukanya untuk seseorang yang ludang keringh baik dari diriku. Gina Hayana.


Kadab memikirkan cinta, saya juga memikirkan masa depan, rumah, anak-anak, dan kebahagiaan.


Kata-kata bijak lahir dari pengalaman pahit. Kata-kata mutiara muncul ketika kita mengambil pesan yang tersirat dari sebuah peristiwa. Dan cinta sejati muncul ketika seseorang berkorban dengan nrimo untuk seseorang yang dicintainya.


Aku ingin mencintaimu hari ini, esok, dan selamanya. Aku ingin menyayangimu di dunia dan akhirat. Dan cinta semacam itu hanya sanggup terjadi ketika dua insan bercinta di bawah naungan perintah Tuhan.


Aku bersyukur untuk cinta yang bertepuk sebelah tangan. Sebab dengan itu saya mengerti bahwa bukan kehendakku yang berlaku di dunia ini. Kehendak Tuhan lah yang niscaya terjadi.


Dengan alasan apakah engkau jatuh cinta padaku? Dengan alasan apakah saya jatuh cinta padamu?


Aku terpesona oleh kebajikan yang terpancar dari sorot matamu.


Cinta yang bukan pada tempatnya bukanlah cinta yang bijak. Cinta yang tak bijak tidak akan membawaku ke manapun kecuali pada kekecewaan.                                  


Seribu luka pun sanggup sembuh dengan satu kebahagiaan sejati.


Keteguhan hati teruji ketika saya dan kau telah mengikat hati tetapi raga ini berada di daerah yang berjauhan.


Orang berhasil seringkali mengalami penolakan. Ditolak itu hal biasa dalam kamus kehidupan.


Jadikan diri sebagai eksklusif yang susah untuk ditolak...


Bersedihlah sesedih-sedihnya lantaran lama-lama kau akan bosan dengan kesedihanmu.


Dan galaulah segalau-galaunya hingga habis rasa galau itu.


Setelah angin kencang besar, ada ketenangan.


Semakin hitam mendung di langit, semakin dekat dengan turunnya hujan. Nantikanlah sesuatu yang baik untuk dirimu.


Pelangi hanya terjadi ketika hujan turun. Ketabahan hanya terbentuk ketika luka menusuk jiwa.


Jangan risauhkan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Tapi risaukan bila kau tidak bisa menyayangi seseorang dengan segenap ketulusan.


Sebuah novel yang menceritakan kasih tak hingga akan terasa ludang keringh indah.


Betapa banyak kisah dari cinta: cinta segi tiga, cinta yang hilang, cinta yang diambil orang, dan cinta bertepuk sebelah tangan. Yang mana ceritamu? Nikmati saja...


Aku ludang keringh suka dengan cinta apa adanya. Meskipun cinta itu terasa sakit daripada cinta yang pura-pura.



Kata Sedih Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Bergambar 


Di bawah ini ialah kumpulan kata sedih cinta bertepuk sebelah tangan. Mengapa disebut kata sedih? Sebab cinta tak berbalas memang menyisakan kesedihan.

Bukan hanya kesedihan, melainkan juga kepedihan.

Maka dari itu,

Ada baiknya kita membaca bait-bait dari setiap puisi di bawahnya.


Kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan 173 Kata Bijak Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Yang Menyentuh Hati




Akan kujaga cinta suci ini.


Aku ingin rasa itu menetap dalam hati. Selamanya.

Tak ingin melepaskan rasa jatuh cinta yang begitu indah kurasa.


Meskipun tidak sanggup memilikimu, biarlah kumiliki sebutir cinta ini.

Ia begitu indah seindah dirimu.


Kujaga cinta yang hanya untuk dirimu sebagaimana akan kujaga dirimu dari segala keresahan.

Akan kupetiki setiap keresahan dari dirimu, kumembersihkankan jiwamu dari debu-debu kegelisahan, dan kucantikan dirimu dengan siraman cintaku.

Aku tak rela melihat segaris luka dalam hatimu, senyum pahit dari dua bibir indahmu.

Hanya kebahagiaan yang ingin kulihat dari seluruh pancaran wajahmu.


Kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan 173 Kata Bijak Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Yang Menyentuh Hati


Kata Puitis Cinta

Aku terbakar oleh api cinta.

Tetapi saya tak ingin memadamkannya.

Biarkan diri ini tercabik-cabik oleh rindu, terpanggang oleh asa, dan tersungkur oleh keputusasaan.

Semua penderitaan lantaran cintaku padamu semakin memperjelas bahwa engkaulah satu-satunya cinta sejatiku.

Di daerah gelap, saya melihat cahaya cinta itu.

Di kamar, saya melihat bayangan wajahmu.

Di dalam hatiku, saya menemukan senyuman terindah yang pernah kulihat dalam hidup ini.

Dan itu ialah senyumanmu.




Kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan 173 Kata Bijak Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Yang Menyentuh Hati


Kata Romantis Aku Ingin Menjadi Pengantinmu

Aku selalu ingin menjadi pengantinmu.

Yang menemani ketika kau tidur.

Memelukmu ketika kau resah.

Dan membuat senyuman terindah di ketika kau berdiri dari kepulasan.


Lihatlah!

Akulah matahari yang mencahayai dirimu. Rembulan teduh yang menemanimu.

Kecupan tak terdugaku hanya untukmu.

Pelukan mesraku ialah seutuhnya milikmu.


Juga cintaku selalu untukmu selamanya.


Engkau akan senang selama berada di sisiku.

Sebab cinta dan kesetiaan ini kudiberikan sepenuhnya. Aku laksana warna dari tinta, laksana bunyi dari setiap kata-kata.

Tak sanggup terpisahkan antara kesetiaan dan cintaku.

Satu yang kuinginkan:

Agar engkau senang bersamaku!



Kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan 173 Kata Bijak Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Yang Menyentuh Hati


Puisi Sedih Aku Mencintaimu

Aku mencintaimu.
Sangat sederhana kan?

Tetapi kisah hati ini tak sesederhana itu.

Aku tak cukup bijak meskipun telah berulang kali kubaca kata-kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan.

Aku tak cukup bijak untuk sekedar memahami bahwa seseorang yang kucintai tidak membalas cintaku itu.

Cinta yang tak berbalas. Kasih yang tak sampai. Mungkinkah itu ialah judul dari kisah cinta antara diriku dengan dirimu?

Ataukah harus kukejar cintamu hingga engkau mengalah di hadapan pengorbananku?

Tahukah kamu?

Sebab cintaku padamu setiap kata yang kuucap menjadi kata-kata sedih.

Setiap kalimat yang kubuat tersusun dari kata-kata galau.

Dan setiap puisi yang kucipta hanyalah citra dari seseorang yang sedang patah hati.


Padahal segalanya sangat sederhana.

Aku mencintaimu tetapi kau belum membukakan pintu hati itu untukku.

***

Demikianlah kumpulan dan susunan kata-kata sedih patah hati lantaran cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Jangan lupa baca juga: Kata Mutiara Cinta Ku Hanya Untukmu Sayang Selamanya.

Semoga tulisan-tulisan di atas sanggup menjadi materi penghibur dirimu yang kini sedang mengalaminya.

Jika ada pertanyaan, atau ingin mengirimkan karya  silakan saja buat di form yang ada pada www..blogspot.com.

Atau melalui email ke gina.hayana@gmail.com

Maka dengan ini berakhir pulalah artikel mengenai kumpulan kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan.



Advertisement

Iklan Sidebar