-->

Info Terbaru 2022

Puisi Cinta Romantis Pendek Untuk Kekasih Jauh

Puisi Cinta Romantis Pendek Untuk Kekasih Jauh
Puisi Cinta Romantis Pendek Untuk Kekasih Jauh
PUISI CINTA ROMANTIS PENDEK UNTUK KEKASIH .blogspot.com | Inilah puisi pertama dari .

Kenapa menulis puisi?

Karena banyak pembaca pantun seribu yang menginginkan adanya puisi di .

Untuk kali pertama, akan menuliskan puisi cinta. Puisi cinta tak pernah tamat ditulis alasannya cinta tak pernah habis meskipun dibagikan ke seluruh manusia.

Puisi-puisi yang akan ditampilkan di sini merupakan puisi pendek.

Adapun tema spesifiknya yakni cinta jarak jauh. Bukan cinta jarak jauh, tetapi ihwal kekasih yang jauh. Mungkin lagi ke Hongkong hehehe....

Ya begitulah. Kadang cinta jauh dikenal dengan nama LDR.

Kamu tahu apa LDR? Long distance relationship. Kira-kira begitulah orang Inggris mengungkapkan cinta jarak jauh....

Aku juga pernah sih cinta jarak jauh.

Aku di gunung ia di laut. Itu mah kecemplung....


Baiklah sahabat-sahabatku yang baik hatinya (gaya Om Mario), kita baca saja kumpulan puisi cinta romantis pendek ini.


Puisi Cinta Romantis Pendek Untuk Kekasih Jauh Yang Selalu Setia



Puisi Untukmu Yang Setia



Bagaimanakah kuungkapkan rasa ini
Tentang cinta yang selalu menggema

Dari kedalaman jiwa
Untuk dirimu di sana


Bagaimana pindah ke lain hati
Sedangkan engkau setia menanti

Meski terpisah jarak dan waktu
Engkau bersedia untuk menunggu


Kunanti Kedatanganmu



Cintaku padamu laksana lautan
Bergejolak dan amat dalam

Seperti putaran angin topan
Mengembara tanpa ketakutan


Maka saya akan terus setia
Menanti dirimu yang di sana

Mendoakan semoga engkau kembali
Membawakanku sekuntum cinta kasih.


Syair Romantis Untuk Kekasih



Hati ini berseri-seri
Merindukanmu sepanjang hari

Hati ini menari-nari
Mengingatmu wahai jauhari


Engkaulah permata hati
Pelita jelas di dalam hati

Membuat semarak hati nan sunyi
Tuturmu sopan bijak bestari


Indah namamu akan terpatri
Di setiap relung-relung hati

Tak kan surut cintaku ini
Selalu untukmu wahai kekasih


Aku akan selalu mengerti
Mengapa engkau harus pergi

Demi menggapai impian suci
Demi hari indah kita nanti


Aku yakin engkau kembali
Untuk merangkai cinta ini

Menuliskan kisah ihwal kasih
Yang mekar di antara dua hati


Hatiku hatimu telah menyatu
Maka saya setia menunggu

Tanpa rasa bosan atau jenuh
Sebab dirimu yang kutunggu


Puisi Cinta Romantis Pendek Untuk Kekasih Yang Jauh Agar Menabahkan Hati




Tabahkan Hatimu Demi Cinta



Sebelum hujan ada awan
Sebelum siang ada malam

Sebelum senang ada derita
Sebelum bersama ada jarak memisahkan kita.


Maka tabahkan hatimu kasih
Kuatkan apapun yang terjadi

Jagalah kepercayaanku ini
Jangan hingga ternodai


Syair Cinta Romantis Untuk Kekasih Yang Menanti



Jika kita sanggup menbahkan hati
Tak usah kita berkeluh diri

Bukankah sabar ludang keringh berarti
Sebagai perilaku nan terpuji


Bukankah kita tlah mengikat janji
Sebagai tanda cinta sejati

Kini kita memdiberi bukti
Kesetiaan harus diuji


Tabahkan hatimu kekasih
Di sini saya tetap menanti

Seribu tahunpun saya tak peduli
Asalkan senang di hari nanti


Bersamamu laksana mimpi
Bagaikan pangeran dan seorang putri

Memadu cinta memadu kasih
Hingga hari tuapun tetap begini


Engkaulah satu-satunya di hati
Namamu indah berpengaruh terpatri

Hati tak akan kudiberi
Kecuali untukmu kekasih


Mungkin Itu Sekedar Cintaku 



Makara kau belum mengerti?
Cintaku lamat-lamat menusuk qalbu.

Menderaku,
Menyisakan percikan asmara.


Dan api itu memperabukan hatiku
Hingga saya karam dalam lautan api cintamu.


Ah, tetapi itu tiruana sekedar api cintaku.
Mungkin kau tidak mengerti.

Dan tak akan pernah mengerti.
Tentang diriku yang terbakar api asmara.


PUISI CINTA ROMANTIS PENDEK UNTUK KEKASIH Puisi Cinta Romantis Pendek Untuk Kekasih Jauh





Karena Aku Bahagia Bersamamu





Aku begitu bahagia
Walau sekedar duduk di sampingmu

Mendengarkan kau bercerita
Atau melihat sorot matamu


Semua tentangmu yakni pesona


Kamu bukan sekedar pandai
Tetapi mengajarkanku semoga pandai

Kamu tidak hanya baik
Tetapi mengajak yang lain menjadi baik.


Maka saya senang bersamamu


Dan lantaran itulah
Cintaku bertambah-tambah

Bertambah kepadamu senantiasa.


Kata Kata Cinta Romantis Pendek




[1]

Dulu saya tak pernah tahu
Bahwa kita akan merangkai cerita.

Namamu tak terukir dalam hatiku
Kisahmu tak singgah di diariku.


Namun malam ini
Aku menyadari
Bahwa cintaku
berlabuh ...

...hanya padamu.



[2]

Bilapun hari ini kita terpisah
Oleh waktu dan suasana

Namun

Cintaku tak akan pernah berubah
Ia tetap dalam jiwa

Tersimpan rapi
Hanya kupersembahkan untukmu...

...saat tiba masanya.




[3]

Aku menantimu
Merindukanmu

Memujamu
Menyebut namamu


Menyimpan rasa itu
Jauh di lubuk hatiku

Semua itu
Karena saya mencintaimu.




Puisi Cinta Romantis Pendek Untuk Kekasih Jauh Yang Menyentuh Hati





Maafkan Diriku Bila...



Maafkan diriku kalau belum sanggup menjadi yang terindah bagimu.

Belum bisa mengisi hatimu dengan kebahagiaan.



Maafkan diriku.


Walaupun Jauh...



Dan
Meskipun jarak ini memisahkan

Aku tak peduli.


Aku tetap mencintaimu

Dan cintaku
Ludang keringh indah dari puisi
Ludang keringh romantis dari kupu-kupu dan bunga.

Karena cintaku
Seputih salju
Seringan awan
Seteduh taman.


Jarak Ini Membuktikan Betapa Cintaku Hanya Untukmu



Jarak ini membuktikan
Betapa cintaku hanya untukmu.


Di sini saya sendiri

Tak sedikitpun hatiku goyah

Tak sedikitpun jiwaku lemah
Atau mencari yang lain selain dirimu.


Hanya dirimu saja
Bercahaya dalam cintaku.


Jarak ini pertanda betapa cintaku hanya untukmu.


Kupuisikan Namamu Dalam Diari Romantisku



Aku telah berjanji
Tiada nama seindah namamu


Kamu akan melihat cintaku
Mengenang tiruana tentangku

Dan

Aku tahu
Kamu akan merindukanku

Sebab saya telah memdiberikan segala cintaku padamu, tak pernah ada orang yang mencintaimu menyerupai cintaku padamu.


Telah kupuisikan namamu
Dalam diari romantisku.

Kamu niscaya melihat
Ketulusan cintaku ini.... Di suatu hari...



Kamu Adalah Satu-Satunya Kekasihku




Karena kamu, saya menulis puisi.
Tuk menuliskan perasaan cintaku
yang tersembunyi jauh di lubuk sana.

Karena kamu, saya mencari arti cinta
apakah cintaku miliku
yakni cinta sejati
ataukah
sekedar rasa kagum padamu.


Kini
Saat kau jauh dariku

Aku menyadari
bahwa kau yakni satu-satunya kekasih hatiku.


Tahukah Kamu? Mantra digolongkan sebagai jenis puisi lama. Mantra didefinisikan sebagai suatu jenis puisi usang yang perkataan atau ucapannya dianggap mempunyai kekuatan gaib. 



7 Puisi Cinta Pendek



Siapakah Kamu?



Kamu telah merenggut tidur nyenyakku
Menyentuh anganku dengan bayangmu

Siapa kamu
Berani sekali mencuri hatiku?


Ingin kumembuang dirimu jauh-jauh
Dari lubuk hati

Tetapi saya tak sanggup
Sebab kau telah menjadikanku sebagai tawananmu.


Kekasihku Amat Jauh, Tetapi Serasa Di Sisiku



Dan jarak ini merenggut kebersamaan kita
Maka sedihlah hati.

Tetapi
Perhatianmu begitu nyata.
Maka bahagiaku tak terperi.


Yang jauh itu hanya jarak
Bukan diri kita.

Yang erat itu bukan fisik
Tetapi hati yang terikat cinta.



Yang Indah Bukan Puisi, Yang Indah Adalah Cinta



Betapa indah mentari pagi
Bersama kicau burung nuri

Dan gemericik air segar
Yang mengalir tiada henti

Dan kubuatkan puisi untukmu.

Namun saya tahu
bahwa yang indah bukan puisi
yang indah yakni cinta
darimu di dalam hatiku.




Puisi yakni ungkapan hati. Ia merangkai perasaan lewat kata-kata indah. Dari sana pula puisi cinta romantis untuk kekasih yang jauh ini tercipta.






Advertisement

Iklan Sidebar