-->

Info Terbaru 2022

Cara Menjaga Kesehatan Mata Semetode Alami

Cara Menjaga Kesehatan Mata Semetode Alami
Cara Menjaga Kesehatan Mata Semetode Alami
Cara Menjaga Kesehatan Mata - Dalam abad elektronik dikala ini, radiasi dari elektronik tersebut sanggup menggaduhkan kesehatan. Banyak sekali dari kita menghabiskan sebagian besar waktunya di depan komputer, tv, laptop, ponsel, tablet atau alat elektronik lainnya. Hal ini sering kali sanggup menyebabkan sakit kepala berat, pAndangan kabur, mata kering sampai pada kerabunan. Maka dari itu kita perlu mencegah biar mata kita tetap sehat dan bagus lantaran mata yaitu salah satu organ badan yang sangat penting bagi kita. Berikut beberapa tips untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Mengubah Pola Makan

Banyak sekali makanan yang sanggup meningkatkan kesehatan mata, misalkan saja brokoli, minyak ikan, telur, sayuran dan buah. Selain itu buah dan sayur-sayuran juga mengandung antioksidan yang sanggup mencegah kerusakan pada mata kita. Lutein yaitu salah satu antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada mata. Zat ini banyak ditemukan dalam sayuran ibarat selada, kangkung, bayam dan daun bawang. Selain itu juga sayuran yang berdaun hijau gelap, terutama bayam. Tidak hanya bayam, omega 3 juga banyak ditemukan dalam ikan salmon.

 radiasi dari elektronik tersebut sanggup menggaduhkan kesehatan Cara Menjaga Kesehatan Mata Semetode Alami

Perbanyaklah Istirahat

Bila Anda banyak menghabiskan hari dengan menatap layar komputer atau laptop, usahakan terapkan hukum 20-20-20. Maksudnya, ambillah istirahat selama 20 detik setiap 20 menit dan mengarahkan pandangan sejauh 20 meter. Kita juga niscaya tahu, radiasi yang disebabkan komputer atau alat digital lainnya sanggup sangat membahayakan mata kita.

Lakukan Cara Alternatif Melindungi Mata

Setelah itu, metode alternatif untuk melindungi mata kita dari teknologi digital ini yaitu dengan mengubah posisi letak lingkungan kerja kita. Anda harus mengatur kecerahan dan kontras layar komputer yang sempurna untuk menghindari ketegangan mata.

Selain itu Anda juga harus mengganti pengaturan ke sketsa pencahayaan reflektif kalau Anda harus membaca di komputer untuk jangka waktu yang panjang. Pastikan juga untuk memperlihatkan jarak yang relatif jauh antara mata dan layar komputer. Dan aturlah ukuran teks di komputer dengan sempurna biar tidak menciptakan mata kita harus mendekat untuk memfokuskannya.

Mungkin itulah sedikit metode praktis menjaga kesehatan mata. Semoga saja kita sanggup mempraktekkan terapi kesehatan diatas dengan rutin untuk menjaga biar mata kita tetap indah dan bersinar. Semoga bermanfaat dan mempraktekkan metode menjaga kesehatan mata.
Advertisement

Iklan Sidebar